jadwal imsakiyah kota jakarta & sekitarnya

1 ramadan
  • 4:27
    imsak
  • 4:37
    subuh
  • 11:54
    dzuhur
  • 3:15
    ashar
  • 5:47
    maghrib
  • 7:01
    isya

Pelajar Depok Non Muslim Harus Bawa Bekal Saat Puasa

Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK – Pemerintah Kota Depok meminta setiap pedagang kelontong atau penjual makanan dan minuman keliling untuk tidak berjualan di sekolah–sekolah. Hal itu bertujuan untuk menghormati pelajar yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Walikota Depok Nurmahmudi Ismail mengatakan, para pedagang keliling harus mengajarkan kepada para pelajar agar khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa. Untuk itu, kata Nurmahmudi, para orang tua seharusnya membuatkan bekal sekolah bagi anak–anak mereka yang tidak berpuasa ataupun beragama non muslim.

"Kalau tempat pendidikan kita kan harus menghormati sekaligus mengedukasi, sebaiknya tidak jualan disitu, anak-anak perlu diajari, kemudian bagi yang tidak puasa sebaiknya bawa bekal, ini sekaligus melatih mereka hormati yang puasa," ujarnya kepada wartawan, Jumat (06/08/10).

Nurmahmudi berdalih, tak sepenuhnya Pemerintah Kota memberlakukan larangan bagi para pelaku usaha pada saat bulan puasa. Salah satunya, kata Nurmahmudi, yakni terminal dan stasiun yang masih diperbolehkan sebagai tempat berjualan.

"Kecuali terminal dan stasiun, terminal tak bisa dielakkan, karena itu tempat transportasi dan titik banyak orang musafir akan diberi kelonggaran, surat edaran sudah saya tanda tangani, untuk rumah makan non muslim juga harus menutup rumah makannya dengan kelambu," tegasnya.

Sebelumnya wakil walikota Depok Yuyun Wirasaputra menyampaikan larangan rumah makan dan kafe serta tempat karaoke di 300 titik untuk tidak beroperasi pada saat jam puasa. Satuan Polisi Pmaong Praja (Satpol PP) juga akan memonitor para pedagang keliling yang dilarang berjualan pada saat jam puasa.
(ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

Moslem Travel

Ibadah Haji & Umroh Wajib Gunakan Gelang Khusus
Kamis, 14 Juli 2016 16:38 WIB

Ibadah Haji & Umroh Wajib Gunakan Gelang Khusus

Fashion Hijab

Trik Padu Padan untuk Hijabers agar Tidak Monoton
Jum'at, 22 Juli 2016 23:30 WIB

Trik Padu Padan untuk Hijabers agar Tidak Monoton

USTAD MENJAWAB

Membedakan Zakat Profesi dan Zakat Maal
Jum'at, 08 Juli 2016 09:05 wib

Membedakan Zakat Profesi dan Zakat Maal

TAUSYIAH

Harta itu Sarana Ibadah
Jum'at, 08 Juli 2016 09:33 wib

Harta itu Sarana Ibadah

HUMOR SUFI

Rabu, 13 Juli 2016 10:07 wib

Aku Bagian Dalam, Dia Bagian Luar


Terjadi kebakaran di rumah Nashruddin. Salah seorang tetangganya datang padanya dan berkata, "Cepat, rumahmu kebakaran. Berkali-kali aku menggedor-gedor rumahmu, namun tidak ada seorang pun yang menjawabnya."

 

Dengan tenang, Nashruddin menjawab, "Wahai saudaraku, demi Allah, aku sudah membagi-bagi tugas pengurusan rumah ini dengan istriku. Dia yang mengurusi bagian dalam dan aku mengurusi bagian luar. Makanya, sekarang aku tenang-tenang saja. Aku harap agar engkau menemui istriku saja dan memberitahukan padanya. Sebab, aku tidak ada urusan dengan apa yang terjadi dalam rumah ...."

breaking news

x