jadwal imsakiyah kota jakarta & sekitarnya

25 ramadan
  • 4:32
    imsak
  • 4:42
    subuh
  • 11:59
    dzuhur
  • 3:20
    ashar
  • 5:52
    maghrib
  • 7:06
    isya

Bermain Itu Ibadah?

blogspot (ilustrasi)

blogspot (ilustrasi)

MAKASSAR – “Bermain itu ibadah” mungkin idiom yang tepat untuk mewakili salah satu sendi yang dipegang dalam prinsip kemanusiaan. Psikolog asal Jerman, Hertha Bischoff, menyatakan bahwa permainan membuat otak santai karena bersifat menyenangkan. Orang dapat terhindar dari penyakit, terutama stres, melalui aktivitas bermain.

Berkaitan dengan itu, tali silaturahmi tambah rekat antara manajemen Trans Studio Makassar (TSM) bersama sejumlah awak pers di Makassar. TSM melayangkan undangan secara luas kepada para jurnalis profesional di Kota Anging Mamiri untuk melunaskan ibadahnya, Selasa (9/8/2011).

Dalam nuansa syahdu bulan suci Ramadan yang memasuki hari kesembilan, pagelaran buka puasa di TSM turut dihadiri pula 50-an anak yatim dari panti asuhan Nurul Jihad, Makassar.

Selain itu, manajemen TSM menyajikan hiburan dari homeband Trans Studio dan film empat dimensi terbaru berjudul The Haunted House berdurasi 12 menit

"Pada Ramadhan kali ini kami mengusung tema Malam 1.000 Bulan, menghadirkan pertunjukan-pertunjukan spesial Ramadan secara menarik," urai Direktur PT Trans Kalla Makassar Eka Firman Ermawan kepada wartawan.

Ragam pertunjukan dimaksud, antara lain, dendang musik Islami dan tarian ala Timur Tengah setiap hari. Sedangkan wahana permainan dalam areal Lost City telah disulap layaknya sebuah kota kecil di jazirah Arab, yang sekaligus menjadi sentral pasar tradisional selama Ramadan.

"Pengunjung bisa langsung berbelanja souvenir seperti buku-buku Islamiah,  jajanan aneka kurma, sajian roti cane dan kari ayam spesial," lanjut Eka.

Manajemen TSM dimotori Eka Firman tak lupa pula memberikan paket spesial bagi yang ngabuburit (melewatkan waktu jelang magrib hingga sampai tiba berbuka puasa) berupa voucher makan gratis berupa takjil dan paket lengkap dari Studio Fried Chicken.

"Tak ada perubahan harga selama Ramadan. Pengunjung cukup membeli tiket dengan harga normal dan sudah bisa menikmati wahana sepuasnya," bubuh Eka.

Ditambahkan, kompetisi Ramadan pun diselenggarakan seperti festival nasyid (untuk remaja dan dewasa), kompetisi dai cilik, lomba mewarnai untuk siswa Sekolah Dasar. Hadiah bagi pemenangnya masing-masing memperoleh uang tunai dan trofi dari  Trans Studio.

Pengunjung, selain ditawarkan untuk mencoba berbagai wahana permainan, dapat juga menyimak tausyiah yang dikumandangkan oleh Ustad Muammar Bakri sebagai siraman rohani.

"Semoga di bulan penuh berkah ini kita senantiasa membaca Alquran karena salah satu keistimewaan dan mujizat Alquran membuat yang membacanya tidak mengalami pikun sampai mati," Ustad Muammar berfatwa.
(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

Moslem Travel

19 Armada Kapal Laut Siap Bawa Pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok
Kamis, 30 Juni 2016 07:56 WIB

19 Armada Kapal Laut Siap Bawa Pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok

Fashion Hijab

Cari Pilihan Tepat Gaya Busana Lebaran di Okezone Muslim
Kamis, 30 Juni 2016 13:26 WIB

Cari Pilihan Tepat Gaya Busana Lebaran di Okezone Muslim

USTAD MENJAWAB

Bolehkah Zakat untuk Kesehatan dan Beasiswa?
Rabu, 29 Juni 2016 15:06 wib

Bolehkah Zakat untuk Kesehatan dan Beasiswa?

TAUSYIAH

Ramadan yang Bernarasi Indah
Kamis, 30 Juni 2016 10:43 wib

Ramadan yang Bernarasi Indah

HUMOR SUFI

Kamis, 30 Juni 2016 10:23 wib

Mengapa Tidak Memakannya?


Saat Nashruddin melakukan perjalanan dari kotanya, Ag Syahr, menuju Sayury Hisyar, di tengah jalan, Nashruddin merasa lapar. Namun, dia tidak memiliki apapun. Tak lama, Nashruddin melewati sebuah pasar ....

Tiba-tiba, dia melihat penjual roti yang sedang mengeluarkan roti dari tempat pembakarannya, sehingga dari jauh tercium aromanya yang mengundang selera. Nashruddin menghampirinya dan berkata pada penjual roti itu, "Apakah roti ini milikmy?" Dia menjawab, "Ya". Nashruddin mengulangi pertanyaannya itu dan berkata, "Apakah semua roti yang berwarna putih ini milikmu?" Penjual roti itu menjawab, "Mengapa engkau bertanya demikian? Ya, ini seluruhnya milikku." Lalu, Nashruddin berkata sambil memperhatikan roti-roti itu, "Namun masalahnya, mengapa engkau diam saja dan tidak memakannya?"

 

breaking news

x