jadwal imsakiyah kota jakarta & sekitarnya

20 ramadan
  • 4:31
    imsak
  • 4:41
    subuh
  • 11:58
    dzuhur
  • 3:19
    ashar
  • 5:51
    maghrib
  • 7:05
    isya

Peta Jalur Alternatif Mudik Lebaran

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDUNG - Arus mudik di Jawa Barat diprediksi akan mengalami kemacetan. Seperti diketahui, Jabar memiliki tiga jalur utama yakni jalur Pantai Utara (Pantura), jalur tengah, dan jalur selatan. Untuk mengurangi kemacetan, pemudik bermotor maupun mobil di tiga jalur ini akan dialihkan ke sejumlah jalur alternatif.
 
Kapolda Jabar Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengungkapkan, pemudik yang berasal dari arah Jakarta menuju Bandung via puncak bisa dilahkan melalui jalan alternatif yang melewati jalur Cibubur- Jonggol, Cianjur, hingga sampai di Jalan Raya Padalarang, Bandung.
 
Bagi pemudik dari arah Jakarta yang hendak melalui jalur Utara, kemungkinan akan terjebak kepadatan di daerah Jomin. Maka para pemudik di jalur ini akan dialihkan ke jalur alternatif Cikopo, Sadang, Subang dan Cijelag.
 
Sedangkan untuk jalur tengah, pemudik bisa melalui dua jalur alternatif, yakni jalur Sukamandi-Kalijati via Sadang dan jalur Pemanukan-Subang.
 
Untuk jalur Selatan yakni jalan di Bandung-Garut yang melewati Cileunyi, para pemudik bisa melalui jalur alternatif Jalan Parakan Muncang. Jalur alternatif lainnya untuk jalur selatan ini, pemudik bisa menggunakan Banjar-Malangbong- Limbangan-Cibatu-Kadungora-Cijapati dan Cicalengka.
 
"Bagi pemudik di jalur Selatan yang hendak mengarah ke Timur dapat menggunakan jalur alternatif Malangbong-Sumedang via Wado," papar Kapolda.
 
Menurutnya, semua jalur alternatif yang ada bisa dilalui para pemudik bermotor ataupun mobil. Dia mengakui, tidak semua jalur layik karena ada beberapa yang memiliki kerawanan bencana ataupun rawan kecelakaan mengingat kondisi jalan yang tajam serta kurang bagus.
 
Untuk itu, dia mengimbau supaya pemudik yang menggunakan jalur alternatif bisa ekstra hati-hati termasuk mentaati peraturan lalu lintas.
 
“Sebaiknya saat mengendara janganlah ugal-ugalan yang dapat membahayakan diri sendiri serta merugikan pengendara lain. Sekali lagi saya tekankan dan mengimbau agar selamat menuju tujuan, pemudik harus mentaati peraturan lalu lintas," ujarnya.
(abe)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

Moslem Travel

Ini Alasan Minat Travelling Tahun Ini Lebih Besar
Kamis, 23 Juni 2016 18:17 WIB

Ini Alasan Minat Travelling Tahun Ini Lebih Besar

Fashion Hijab

15 Finalis Unjuk Kemampuan di Muslima Model Muse 2016
Jum'at, 24 Juni 2016 14:23 WIB

15 Finalis Unjuk Kemampuan di Muslima Model Muse 2016

USTAD MENJAWAB

Bagaimana Hukum Zakat Kendaraan?
Jum'at, 24 Juni 2016 11:02 wib

Bagaimana Hukum Zakat Kendaraan?

TAUSYIAH

Merajut Hati, Mengasah Empati
Jum'at, 24 Juni 2016 10:42 wib

Merajut Hati, Mengasah Empati

HUMOR SUFI

Jum'at, 24 Juni 2016 10:09 wib

Tak Dihentikan, Aku Jatuh


Nashruddin berdiri di depan jendela atas rumahnya. Kemudian, dia ingin buang air kecil. Karena tak kuat lagi menahannya, dia mengucurkannya ke jalan. Tiba-tiba, seseorang lewat di depan rumahnya. Nashruddin pun menghentikan kencingnya seketika itu.

Sambil melihat ke atas, orang itu bertanya pada Nashruddin, "Mengapa engkau menghentikannya?" Nashruddin menjawab, "Kalau aku tak menghentikannya, dia akan menarikku seperti seutas benang hingga aku jatuh ke tanah."

breaking news

x