jadwal imsakiyah kota jakarta & sekitarnya

1 ramadan
  • 4:31
    imsak
  • 4:41
    subuh
  • 11:59
    dzuhur
  • 15:20
    ashar
  • 17:52
    maghrib
  • 19:06
    isya

Waspada Lintasi Jalur Utama Mudik di Karanganyar!

Selasa, 14 Agustus 2012 - 08:59 wib | Widi Nugroho - Sindo TV

Bottle neck di Karanganyar rawan kecelakaan (Dok: Sindo TV/Widi Nugroho)

Waspada Lintasi Jalur Utama Mudik di Karanganyar!
KARANGANYAR - Jalur mudik utama di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, patut diwaspadai pemudik. Di jalur ini terdapat penyempitan jalan (bottle neck) yang rawan macet dan kecelakaan.

Selain itu terdapat proyek pelebaran jalan yang belum tuntas. Pemisah antara jalur cepat dan jalur lambat sangat curam dan tidak terlihat.

Jalan menyempit terdapat di Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat. Jalan dengan empat lajur, menyempit menjadi dua lajur saja. Minimnya rambu dan penerangan jalan, membuat penyempitan jalan sulit teramati pengemudi, terutama pada malam hari.

Di sebelah utara jalan menyempit terdapat jalur lambat. Jalur lambat itu lebih rendah dibanding jalur cepat. Hal ini sangat membahayakan pengguna jalan karena tidak ada pembatas jalur sama sekali. Karena sempit dan cukup padat, tak heran banyak kendaraan yang saling serobot. Bahkan kendaraan besar seperti bus seringkali menerabas ke jalur lambat.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Aidil Fitri Syah, meminta pemudik yang melintas jalur itu untuk waspada. Selain jalan menyempit, jalur itu terbilang padat karena banyak pabrik.

“Memang di situ juga ada perempatan Kebakkramat yang agak ramai. Di situ ada traffic lightnya. Anggota kami siapkan untuk mengatur lalu lintas,” ucapnya, Selasa (14/8/2012).

Sementara di sebelah selatan bottle neck, median jalan belum selesai dikerjakan. Hanya terdapat pembatas jalan sementara terbuat dari bambu dan dipasangi tali. Kondisi median jalan seperti itu berpotensi menimbulkan kecelakaan.