jadwal imsakiyah kota jakarta & sekitarnya

25 ramadan
  • 4:35
    imsak
  • 4:45
    subuh
  • 12:02
    dzuhur
  • 15:23
    ashar
  • 17:56
    maghrib
  • 19:09
    isya

Bazar Ramadan, Ratusan Warga Serbu Paket Sembako Gratis

Minggu, 21 Juli 2013 - 11:35 wib | Taufik Budi - Okezone

Warga menyerbu bazar Ramadan (Foto: Dok PKPU)

Bazar Ramadan, Ratusan Warga Serbu Paket Sembako Gratis
JAKARTA - Ratusan warga menyerbu bazar amal Ramadan yang menyediakan barang kebutuhan pokok secara gratis. Melambungnya harga sembako sejak awal bulan puasa menyebabkan masyarakat miskin kesulitan membelinya.

Bazar yang digelar PT Lintasarta bekerja sama dengan PKPU, dipadati warga yang mengantre untuk mendapatkan paket sembako, pada Sabtu 21 Juli. Bazar dilaksanakan di Jalan KH Muhasyim VII A Nomor 49 (Jalan Buntu) RT 13/06 Kelurahan Cilandak Barat.

Manajer bidang ekonomi PKPU, Bahtiar, mengatakan, pihaknya menyebar 200 kupon belanja senilai Rp150 ribu dan 200 kupon senilai Rp50 ribu, kepada warga miskin. Kupon-kupon tersebut dapat dipakai warga yang menerimanya untuk berbelanja secara gratis di bazar sesuai nilai tersebut.

“Sasaran pemberian kupon tersebut adalah untuk para dhuafa, sehingga mereka dapat menikmati Ramadan ini tanpa kekurangan. Harga barang kebutuhan pokok yang beranjak naik membuat mereka kesulitan untuk membelinya. Oleh karena itu kami mengadakan bazar sembako di daerah ini,” ujar Bahtiar, dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (21/7/2013).

Sementara itu, Ketua RW 06, Choirudin berharap bazar serupa dapat dilakukan kembali di wilayahnya selama bulan suci Ramadan ini. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bazar Ramadan ini dan berharap lebih banyak lagi dhuafa yang bisa terlayani. Soalnya di wilayah RW 06 ini jumlah warga yang miskin mencapai 700 orang,” kata Choirudin.

Selain menyediakan bazar sembako, PKPU juga menyediakan stan-stan UKM binaan PKPU yang menjual berbagai kue-kue kering khas Ramadan. Hal ini juga sebagai bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat.