jadwal imsakiyah kota jakarta & sekitarnya

27 ramadan
  • 4:35
    imsak
  • 4:45
    subuh
  • 12:02
    dzuhur
  • 15:23
    ashar
  • 17:57
    maghrib
  • 19:09
    isya

Kapolda Jabar Akan Tindak Tegas Ormas yang Sweeping

Senin, 22 Juli 2013 - 23:59 wib | Tri Ispranoto - Okezone

Kapolda Jabar Akan Tindak Tegas Ormas yang Sweeping
BANDUNG -  Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suhardi Alius berharap Bulan Ramadan menjadi bulan yang pernuh berkah dan tidak dikotori oleh sekelompok oknum tak bertanggungjawab dengan melakukan aksi yang menjurus pada kriminlaitas.

"Jangan seperti yang terjadi di Kendal. Tokoh masyarakat dan tokoh agama tingkat provinsi dan kabupaten/kota harus bersama-sama menegakan aturan dalam proporsi yang sebenarnya," katanya kepada wartawan, Senin (22/7/2013).

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu juga berharap semua masyarakat termasuk ormas tidak melakukan aksi main hakim sendiri jika melihat adanya tindak pidana yang dilakukan oleh seseorang.

Lebih baik, kata dia, masyarakat atau ormas jika menemukan hal yang menjurus kriminalitas segera dikoordinasikan dengan Polri untuk ditindaklanjuti. 

"Bulan berkah (Ramadan) jangan sampai dinodai oleh tindakan-tindakan yang melawan hukum," harapnya.

Menurutnya, saat ini upaya preventif yang dilakukan di Jawa Barat masih sangat baik. "Saya sudah mengimbau kepada seluruh jajaran dan masyarakat agar proaktif menginformasikan apa pun kepada kepolisian," tegasnya.

Meski demikian, Suhardi menegaskan, jika nantinya ada oknum-oknum seperti ormas yang memaksakan kehendak untuk mensweeping atau tindakan di luar hak sipil maka pihaknya akan menindak tegas.

"Jika terjadi pemaksaan, tidak ada keraguan kita untuk melakukan tindakan hukum. Tapi mudah-mudahan bisa kelola keamanan bersama-sama melaksanakan Bulan Ramadan ini dengan baik," tutupnya.